Kamis, 09 Februari 2012

Cornflake Cookies

Aku bukan tipe orang yang suka ngemil, tapi tipe orang yang suka makan makanan enak hehe... Sore-sore menjelang pulang kantor, perut mulai bergoyang meminta makanan...Iseng-iseng browsing eh nemu resep cookies disaat yang tepat hehehe
Cornflake Cookies...renyah,gurih, kriukkkk... Resepnya aku dapet dari http://www.yenniscake.com/. Ini bukan pertama kalinya aku pakai resep dari web ini. Pernah nyoba bikin resep kaastangelnya dan hasilnya maknyusss.

Ini resepnya yang aku copas dr web mbak yenni:
Bahan :
400 gr margarin
175 gr gula bubuk
1 kuning telur, kocok lepas
50 gr kacang mede, sangrai, cincang (aku ga punya jadi aku ganti almond yang aku masukin toaster 3mnt ampe kriuk hehe)
100 gr cornflakes, remas2
100 gr keju edam parut
300 gr tepung terigu
Cara Membuat :
1. Siapkan loyang datar, semir margarin. Panaskan oven 160oC.
2. Kocok margarin dan gula sampai lembut. Masukkan kuning telur, kocok rata.
3. Tambahkan kacang mede, cornflakes dan sisa bahan.Aduk sampai rata.
4. Cetak adonan dengan menggunakan 2 sdt. Taruh tiap 1 adonan diatas loyang, beri jarak diantaranya. (aku salah cetaknya pake sendok makan, jadi cookiesnya gede2 hahaha...)
5. Panggang selama 40 menit sampai matang, Angkat, dinginkan.


Karena masi awam di dunia per-baking-an hehehe jd ga berani ambil resiko buat dalam takaran full jadi aku cuma buat pake setengah resep aja ^^


Ini nih hasilnya...
Ini nih penampakannya sebelum dipanggang

penampakan setelah dipanggang

Cornflake Cookies siap dikirim untuk ponakan tersayang ^^
Meskipun penampilannya agak kurang menarik hehehe tapi rasanya enakkkk bgt lho. Emang ga salah ambil resep dr mbak yenni, gampang en maknyusss.
Karena masi awam, pasti ada aja faktor gagalnya hehehe...mulai dari ga percaya yang tertulis di resep sampe bingung atur suhu oven hahaha...tp overall suksessss. Selamat mencoba juga ya ^^

1 komentar:

  1. hola halo mbakkk....baru sempat mampir nih...wah kukisnya malah lebih ok drpd punyaku penampilannya. congrats yaa dan thx udah mampir ke blog ku :)

    BalasHapus