Selasa, 28 Februari 2012

Mesin cuci mini (baca: portable)

Pulang kantor capek2 pengen istirahat, liat cucian kotor setumpuk 'memanggil-manggil' untuk segera 'dimandiin'  grrrr..... kesel bgt deh rasanya. Apa ada juga yang pernah ngerasain hal yang sama? Pasti 7 dari 10 ngejawab iya kan hehehe...Yup masalah klise yang selalu terjadi di keseharian kita.
Karena di rumah aku cuma tinggal berdua, jadi cucian juga ga banyak sih. Cuma saking sibuknya di kantor, pulang uda capek terkadang suka menunda cucian. Alhasil sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit deh tuh cucian. Meskipun numpuk biasanya aku ga pernah numpuk cucian terlalu byk soalnya selain bikin baju cepet rusak klo ga segera dicuci, efek baunya dikuatirkan makin memenuhi ruangan hehehe...
Ortu selalu nyaranin beli mesin cuci, tapi dipikir2 mesin cuci kan gedhe tuh pasti bakal ngabisin tempat. Selain itu, sekali nyuci baju2ku ga banyak bakal ngabisin air en listrik nantinya.

Browsing-browsing di internet akhirnya ketemulah dengan "Mesin Cuci Portable". Mesin cuci yang katanya buatan Korea ini bisa nampung cucian 3-4kg dalam sekali cuci. Katanya lagi, hemat air en hemat listrik. Dengan review semenarik itu pastinya tergiur donk?? hehe...Setelah search ke beberapa lapak dagangan online, akhirnya ketemu satu lapak yang cukup meyakinkan. Singkat cerita akhirnya beli juga tuh mesin cuci. Setelah dicoba beberapa kali kayaknya emang nih mesin cuci bermanfaat bgt buat aku. Selain ga habisin space karena ukurannya kecil, daya tampung cucinya pas bgt sama porsi cucianku. Selain itu, sesuai dengan jenisnya nih mesin cuci bisa dibawa kemana-mana pas traveling (dengan mobil pribadi ya, klo pake kendaraan umum ribet bawanya). Kayaknya nih mesin cuci cocok bgt buat anak kos ato buat nyuci baju-baju baby.

Ini nih penampakannya dari samping hasil browsing di uncle Google
 Pemakaiannya simple banget koq. Ini nih caranya:

Pasang selang 1 sisi ke kran air, 1 sisi ke lubang di bagian atas mesin cuci mini







































































Atur kecepatan yang diinginkan (soft,medium,hard), trus atur lama waktu putarnya


Di sisi bagian belakang ada selang utk pembuangan, turunkan dari kaitannya dan buang air ke sink atau ember
Posisi mesin cuci di tempat aku pas bgt, tinggal ditaruh diatas meja wastafel en buang airnya di sink. Saran aku, jangan lupa pastiin posisi selang buangannya berada di kaitannya, kalo ga bisa luber kemana2 airnya. Cuma 1 kekurangan mesin cuci ini, ga otomatis jadi mesti bolak balik nengokin klo dia uda selesai putar.




10 komentar:

  1. bisa buat ngeringin sekalian ga ya ?
    pgn beli juga >.<

    BalasHapus
  2. belinya d mna yah?cocok nih buat d kos...

    BalasHapus
  3. Ada mesin cuci mini portable

    https://toko1001.id/haier-mesin-cuci-mini-portable-untuk-traveling-gold-1402

    Bagaimana menurut anda

    BalasHapus
  4. Beli dimana sis? Olshop apa ya? Balas ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya browsing, di e-commerce mana aja cukup banyak bertaburan. Toped, bukalapak, shopee, ada. Harga nggak nyampe sejuta. Saya juga pengen beli nih.

      Hapus
  5. Beli dimana sis? Olshop apa ya? Balas ya

    BalasHapus
  6. Kalau mau pesan, pesan kemana ya ? harap di bls bisa kasih info saya melalui email : indopaperprimajaya@gmail.com Terimakasih atas perhatian nya :)

    BalasHapus